Kopi merupakan salah satu minuman yang digandrungi oleh hampir sebagian besar orang di Dunia. Tidak lengkap rasanya jika melewati hari-hari menjalankan kesibukan tanpa terlebih dahulu menikmati kopi. Ya, kopi bisa menyegarkan dan memberikan semangat sebelum memulai kesibukan kita. Di Indonesia sendiri, terdapat banyak jenis-jenis kopi lokal bahkan bisa dikatakan hampir setiap daerah memiliki kopi khas masing-masing. Mulai dari Aceh, Lampung, Flores hingga Papua semuanya memiliki kopi khas masing-masing. Namun jangan khawatir, jika Anda termasuk pecinta atau penikmat kopi, tidak perlu menjelajah Indonesia untuk mencicipinya satu per satu berdasarkan daerah masing-masing.

Jika Anda sedang berliburan di Jogjakarta, banyak sekali warung-warung kopi ternama yang menyajikan kopi baik yang terkenal hingga kopi lokas khas daerah-daerah yang ada di Indonesia. Berikut ini kami rangkum sedikit informasi mengenai warung-warung kopi di Indonesia yang patut untuk dikunjungi jika berwisata atau berliburan di Jogjakarta.

1. Warung Kopi Semesta

Jika Anda sedang berada di Kota Jogjakarta dan ingin bersantai menikmati suguhan kopi nikmat, cobalah untuk mengunjungi warung kopi semesta di Jl. Abu Bakar Ali No.2 Kota Baru, Jogjakarta. Selain kopi ada juga makanan dan minuman lainnya serta fasilitas wi-fi gratis bagi pengunjungnya.

Cappucino, sumber ig mandibesar

Cappucino, sumber ig @mandibesar

2. Black Canyon Coffee

Black Canyon Coffee merupakan cabang kedai kopi asal Thailand yang berada di Jl. Babarsari Blok B7-B10 Catur Tunggal, Depok, Sleman. Di sini Anda bisa menikmati kopi jenis Arabica serta minuman dan juga makanan dengan kualitas terbaik dan proses yang baik bagi kesehatan.

3. KeiKo Espresso Bar

Menuju ke Jl. Kaliurang km 6.5, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman Anda dapat menikmati suguhan kopi di KeiKo (Kedai Kopi) Espresso Bar. Kedai ini sering ramai dikunjungi oleh para mahasiswa karena berlokasi yang berdekatan dengan kampus terbesar di Jogjakarta yaitu Universitas Gajah Mada. Di sini kopi yang menjadi favorit adalah Toraja, Gayo dan Flores.

Lagani Coffee, sumber ig jogja.punya.kopi

Lagani Coffee, sumber ig @jogja.punya.kopi

4. Klinik Kopi

Masih di sekitaran UGM, di Jl. Kaliurang km 7.5, Gg. Bima, Sinduharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman terdapat Kedai Klinik Kopi. Meski tempatnya kecil namun tempat ini selalu ramai dengan pengunjung. Dibuka sejak tahun 2013, warung kopi ini menyajikan kopi dengan cita rasa yang unik dan berasal dari bermacam-macam dearah yang ada di Indonesia.

5. Lagani Coffee

Lagani Coffee merupakan kedai kopi yang berlokasi di Jl. Cenderawasih Komplek Colombo 45, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman. Kedai ini memiliki keunikan yaitu tempatnya yang kecil namun cozy untuk dijadikan tempat bersantai serta interiornya yang terbuat dari serba kayu. Bukan hanya menyajikan kopi, kedai ini juga memiliki menu unik lainnya seperti white chocolate with caramel dan menu lainnya.

Demikian informasi mengenai warung-warung kopi yang ada di Jogjakarta. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Simak juga artikel lainnya dari kami tentang wisata Jogjakarta. Selamat menikmati kopi Anda!