Paket Wisata Jogja.

Layanan paket wisata Jogja untuk pengalaman paling maksimal menikmati spot-spot terbaik wisata di Yogyakarta.

PAKET WISATA JOGJA

Layanan tour & travel dari Kuruma Wisata

Kami profesional dan telah berpengalaman sejak tahun 2010. Melayani rental mobil dan paket wisata di Jogja. Izinkan kami memberi Anda pengalaman hebat dan tak terlupakan dalam perjalanan wisata terbaik di Yogyakarta.

01

Pilihan rute terbaik

Paket wisata Jogja di Kuruma Wisata Anda mendapat layanan dengan rute yang dapat disesuaikan.

02

Dukungan Tim Profesional

Paket Wisata Jogja dari kami didukung oleh tim yang profesional dan terlatih. Siap memberi layanan yang mengesankan.

03

Harga Jujur dan Murah

Kualitas tetap nomor satu. Tapi Paket wisata Jogja kami mampu menawarkan harga layanan yang terjangkau.

04

Pilihan Paket beragam

Paket wisata Jogja kami memberi Anda banyak opsi. Termasuk fasilitas transportasi dan akomodasi untuk kenyamanan dan selera Anda.

Pilih Paket Wisata Anda

Tips Memaksimalkan Waktu Liburan Singkat di Jogja

Paket wisata Jogja

Siapa sih yang tidak senang liburan? Ketika sudah lelah dan penat dengan aktivitas harian yang menyita waktu, pikiran, serta tenaga, sejenak me-reset pikiran dengan berlibur adalah solusi terbaik.

Dengan berlibur biasanya pikiran kita akan lebih tenang, lebih segar, bahkan terkadang lebih tajam. Walaupun kendala yang sering dialami khususnya pekerja kantoran adalah waktu libur yang sangat singkat.  Hitung saja, rata-rata pekerja kantoran bekerja bisa 5-6 hari seminggu, hanya tersisa 1-2 hari untuk beristirahat. Jika ingin memaksimalkan liburan maka orang-orang memilih mengambil jatah cuti.

Nah kali ini kami akan memberikan sedikit travel guide, khususnya travel guide Jogja. Tempat yang biasa menjadi destinasi wisata pendek bagi sebagian besar wisatawan. Jogja yang istimewa memang bisa anda kunjungi kapan saja tanpa mengurangi kesenangan liburan di kota Jogja.

  1. Rencanakan Jauh Hari

Dengan durasi liburan yang singkat, tentu anda tidak ingin melewatkan keseruan berlibur di Jogja. Untuk mengatasi waktu liburan yang singkat tersebut, anda dapat menyiasatinya dengan rencana yang matang. Pastikan kapan anda mau pergi serta naik apa dan rencana anggaran yang akan anda keluarkan selama berlibur.

  • Berangkat Malam

Jika anda berencana untuk naik kereta ke Jogja (pilihan yang paling masuk akal untuk liburan singkat dan murah), maka kami sarankan untuk memilih keberangkatan malam hari. Selama di perjalanan anda dapat beristirahat dan setibanya di Jogja (jika tiba pagi hari atau dini hari) anda dapat beristirahat sejenak untuk kemudian bersiap-siap melakukan petualangan di Jogja.

  • Bawa Pakaian Secukupnya

Travel guide Jogja kami selanjutnya adalah, pastikan untuk tidak membawa pakaian yang tidak penting/perlu. Mengepak dan menyusun pakaian atau barang-barang selama liburan akan memakan waktu lama. Durasi liburan yang pendek juga memungkinkan risiko barang tercecer dan malah membuat anda kepikiran.

Cobalah untuk menggunakan tas ransel yang muat pakaian selama 1-2 hari kunjungan anda di Jogja. Usahakan untuk membawa barang ringkas, termasuk peralatan mandi dan make up secukupnya.

  • Bawa Uang Tunai

Dengan membawa uang tunai setidaknya anda menghemat waktu untuk tidak bolak balik ke atm. Bawalah ATM hanya untuk berjaga-jaga dalam kondisi darurat saja. Hal ini akan mencegah anda boros selama liburan dan hanya fokus untuk hal-hal yang ingin anda lakukan selama di Jogja.

  • Kawasan Malioboro

Kawasan ini tidak pernah kehilangan daya tariknya bagi wisatawan. Jika hanya memiliki waktu 1-2 hari manfaatkan waktu anda secara optimal untuk berkiling di daerah ini. Akan ada banyak hal yang dapat anda jelajahi meskipun sebentar.

  • Pergi Sendiri

Travel guide Jogja yang terkahir adalah bepergian sendiri. Percayalah pergi berombongan tidak akan membuat anda bisa memaksimalkan waktu dengan baik selama berlibur. Ada banyak kepala dan kepentingan yang harus diperhatikan dan itu hanya akan membuang-buang waktu anda.

Bepergian sendirian memungkinkan anda pergi kemana saja dan kapan saja. Waktu anda juga tidak akan terikat dengan orang lain, sehingga anda dapat lebih bebas berjelajah. Jogja masuk kategori kota yang aman untuk traveler yang ingin bepergian sendirian, warganya juga cukup ramah dan welcome terhadap wisatawan.

Pada dasarnya waktu singkat bukanlah kendala untuk dapat menikmati liburan yang berkualitas. Dengan menerapkan travel guide Jogja di atas, anda akan merasakan nikmatnya short escape sejenak dari rutinitas pekerjaan meskipun hanya dalam waktu singkat.

Rekomendasi Wisata Romantis di Jogja

Jika ditanya kota-kota mana yang menjadi favorit wisatawan lokal saat ini? Mungkin Jogja masih termasuk dalam salah satu kota tersebut. Bagaimana tidak? Ribuan orang mendatangi Jogja hampir setiap harinya. Hal ini Nampak dari kepadatan lalu lintas yang terus terasa dari waktu ke waktu.

Yang paling menarik adalah begitu banyak rekomendasi wisata di Jogja yang dapat anda kunjungi. Tidak akan pernah membosankan untuk berkunjung ke Jogja. Ingat ya, Jogja itu cukup luas, tidak hanya pusat Kota saja tapi daerah di pinggir kota Jogja saat ini semakin berkembang pesat.

Untuk anda yang berencana pergi ke Jogja bersama sahabat, kekasih, istri/suami kali ini kami akan memilihkan beberapa rekomendasi wisata Jogja yang sangat romantic. Tempat-tempat ini cocok sekali untuk dikunjungi dengan pasangan anda, yah meskipun dengan teman, tempat ini juga tetap tidak akan kehilangan maknanya :

  1. Istana Ratu Boko

Mungkin anda sering melihat orang-orang berfoto di kawasan istana Ratu Boko ini. Kompleks candi ini sangat luas dan memiliki banyak keindahan yang dapat anda nikmati bersama pasangan. DI dalamnya terdapat kolam pemandian, dan pesonanya akan semakin tampak di kala senja tiba. Romantisme candi ini akan sangat maksimal ketika menjelang senja, kompleks candi yang megah dengan latar belakang semburat warna jingga akan berkesan di hati anda.

  • Kali Kuning

Tempat satu ini juga masuk ke dalam rekomendasi wisata Jogja yang cocok dikunjungi dengan pasangan anda. Terletak di sekitar lereng gunugn Merapi, panorama yang disajikan di tempat ini tidak kalah dengan wisata alam lainnya di Jogja.

Anda dapat menikmati tebing bebatuan andesit yang menawan di Kali Kuning. Pemandangan tersebut akan berpadu dengan hutan pinus, rasamala, puspa, suara air, dan udara yang tentu saja sangat bersih dan segar. Beberapa vegetasi alam hutan yang masih terawat dapat anda temui di Kali Kuning.

  • Alun-alun Kidul

Mau berwisata dengan pasangan tapi tidak mau yang terlalu jauh, mungkin anda dapat mendatangi Alun-alun Kidul (Alkid). Tempat satu ini sangat pas untuk sekedar bercengkerama serta menyaksikan aktivitas warga sekitar, dan menikmati beberapa kuliner yang terdapat di Alkid.

Ada banyak hal yang dapat anda coba dengan pasangan. Contohnya seperti sepeda tandem, becak mini, odong-odong, melakukan ritual Masangin, dan sebagainya. Suasana akan semakin indah ketika malam hari tiba. Setelah lampu-lampu hias yang berada dimana-mana menyala, Alkid tidak akan pernah kehilangan pesonanya.

  • Hutan Pinus Imogiri

Tempat satu ini akan menjadi favorit bagi penggemar fotografi, atau sekedar selfie dan mengabadikan keindahan alam. Hutan pinus ini merupakan bagian dari Resort Pengelolaan Hutan Mangunan yang lokasinya tidak jauh dari Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Mayoritas hutan ini dipenuhi dengan vegetasi pinus sesuai dengan namanya Hutan Pinus Imogiri. Hutan yang membentang di tanah seluas kurang lebih 500 hektar ini akan membawa anda ke dalam suasana alam yang tenang dan damai.

Banyak pasangan yang memutuskan untuk mengambil foto pre wedding disini dikarenakan keindahan alamnya yang mempesona. Banyak lokasi-lokasi yang bisa dibilang instagenic, cocok sekali digunakan untuk mengambil foto sebanyak-banyaknya dan di post di social media anda.

Menikmati wisata dengan pasangan akan memberikan nilai tambah keindahan objek wisata tersebut di atas. Berbagilan pengalaman menyenangkan tersebut dengan pasangan anda, dan segera rencanakan untuk bertandang ke Jogja.

Yang Murah Ala Jogja

Pernah ke Jogja? Atau malah belum pernah sama sekali. Tempat yang sarat akan nilai budaya, sejarah, kesenian, kreativitas, dan tentu ragamatraksi menarik ini, layak untuk anda jadikan destinasi wisata di hari libur anda.

Jogja memiliki segudang kelebihan yang membuat orang tidak dapat berpaling dari keindahannya. Jangan lupa dengan kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan kepada wisatawan, sehingga betah untuk berlama-lama di Jogja. Menariknya, ke Jogja itu gak perlu mahal? Apalagi kalau anda masih tinggal di Pulau Jawa?

Masih pikir-pikir untuk datang ke Jogja? Yuk simak ulasan kami tentang cara liburan murah ala Jogja berikut ini :

  1. Pilih Penginapan

Di Jogja penginapan murah itu banyak, sampai tidak terhitung jumlahnya. Mau yang di bawah 500 ribu, 300 ribu, atau bahkan di bawah 100 ribu ada banget. Tinggal pilih saja anda mau menginap di hostel, guest house, atau hotel biasa namun dengan harga yang miring.

Hotel tersebut tidak sekedar murah namun juga menawarkan berbagai fasilitas yang akan membuat anda tetap betah tinggal disana. Apalagi sekarang, ketika era kemudahan internet merajai, anda tinggal browsing pasti akan ketemu hotel-hotel atau penginapan murah tersebut.

  • Transportasinya Murah

Masalah utama Jogja adalah banyak tempat-tempat wisata khususnya yang terletak di lingkaran kota, sulit untuk dijangkau dengan akses kendaraan umum (angkutan umum). Namun jika anda hanya ingin berkeliling di sekitar kota saja, gak usah pusing, angkutan umum di Jogja murah kok. Cukup dengan uang Rp 3.500 anda sudah dapat mengelilingi kota Jogja dengan menggunakan Trans Jogja.

Sedangkan jika ingin mencoba cara lain, cukup sewa mobil di Jogja atau sewa motor di Jogja selama liburan disini. Biayanya? Murah, gak mahal untuk sekelas kota wisata seperti Jogja. Bahkan disini anda juga bisa dengan mudah mencari persewaan sepeda. Oiya, Jogja juga lumayan ramah loh untuk para pesepeda, jalur dan track sudah tersedia, sehingga jangan kaget kalau melihat banyak orang sering bersepeda di Jogja.

  • Makan Murah

Mau tahu surga makanan miring di Jogja? Jawabannya ya angkringan, gerobak warung yang banyak terdapat di Jogja ini dijamin bikin anda kenyang tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Sekedar untuk mengobati rasa lapar, angkringan lebih dari cukup. Menunya komplit ada nasi, lauk, dan minuman yang jika anda pesan semuanya, paling tidak lebih dari Rp 10.000. Itu pun sudah cukup berlimpah untuk anda.

  • Belanja Murah-Murah

Mau memberikan oleh-oleh untuk keluarga atau teman di rumah? Mau beli batik, aksesoris, sandal, tas, semua ada di Jogja dan harganya dijamin miring. Akan lebih miring lagi kalau anda termasuk kalangan jago nawar.

Belanja di Jogja itu tidak menguras kantong karena harganya memang relative murah. Apalagi banyak brand-brand lokal yang eksis di Jogja. Meskipun merk lokal, tapi soal kualitas seniman dan produk dari Jogja ini terjamin.

  • Objek Wisata Murah

Malah bisa dibilang banyak objek wisata yang terdapat di Jogja tergolong gratis, alias gak bayar. Paling anda hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja. Tidak hanya satu atau dua objek wisata saja, tapi banyak sekali objek wisata yang hingga gini tidak dibanderol harga tertentu untuk masuk.

Ibarat anda ingin mencoba barang, Jogja menawarkan paket yang menarik dengan meminta kita mencoba terlebih dahulu. Jika cocok maka anda baru bayar. Bisa dalam bentuk berbelanja atau makan di warung sekitar.

Manajemen pariwisata Jogja bisa dibilang mumpuni. Memberikan fasilitas maksimal dan pengembangan yang tiada henti agar wisatawan tetap betah berkunjung ke Jogja.

Tips Memilih Sewa Kendaraan di Jogja

Jogja  selalu memiliki atmosfer tersendiri, yang membuat wisatawan tertarik untuk berkunjung. Suasananya yang membuat nyaman, warga yang ramah, serta biaya hidup yang rendah membuat banyak orang tertarik untuk mendatangi Jogja sebagai destinasi selama liburan tiba.

Biasanya selama berlibur di Jogja banyak wisatawan yang memanfaatkan jasa sewa mobil di Jogja atau sewa motor di Jogja. Kendaraan baik motor maupun mobil merupakan kebutuhan, terlebih jika anda ingin menghabiskan waktu untuk berlibur di luar kota. Berbekal google maps atau alat navigasi lainnya, anda dapat bepergian kemanapun yang anda mau selama liburan.

Namun ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika memilih sewa kendaraan di Jogja. Jangan pernah anda tergiur harga murah karena hal tersebut belum menjamin kualitas yang anda dapatkan. Memilih sewa mobil yang terpercaya, aman, dan dapat diandalkan adalah yang terpenting. Berikut ini beberapa tips sewa kendaraan di Jogja yang dapat anda pergunakan :

  • Bandingkan harga sewa

Harga sewa yang murah bukanlah jaminan. Anda harus benar-benar membandingkan harga sewa beberapa rental mobil untuk menentukan apakah harga yang ditawarkan oleh rental tersebut wajar atau tidak.

Karena ada beberapa oknum sewa mobil di Jogja ataupun sewa motor yang menawarkan harga jauh lebih murah namun kredibilitas dan fasilitasnya tidak terjamin. Membandingkan harga sewa memberi anda kesempaan untuk mendapatkan harga yang miring atau sesuai budget namun tidak dirugikan (mesin rusak atau mobil bodong).

  • Pilih sesuai kebutuhan

Hal ini yang seringkali tidak diperhatikan oleh beberapa orang dan hanya main asal sewa saja. Padahal menentukan kebutuhan mobil yang disewa akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dan budget.

Pertimbangan seperti berapa banyak orang yang akan ikut berlibur, jumlah barang yang akan di bawa, dan akan kemana saja anda selama liburan di Jogja juga dipertimbangkan. Kenapa? Karena banyak objek wisata Jogja yang terletak cukup jauh dari pusat kota, khususnya objek wisata alam.

Ada beberapa lokasi wisata yang membutuhkan waktu tempuh cukup jauh dengan medan yang lumayan terjal, seperti halnya beberapa objek wisata di Gunung Kidul. Oleh karena itu kenyamanan tentunya menjadi pertimbangan utama.

  • Cek Mobil

Anda dapat melakukan pengecekan dengan menanyakan beberapa hal sebelum melihat langsung kondisi mobil via telepon. Pastikan pula bahwa mobil yang akan anda sewa memiliki historis perawatan secara berkala dan jika perlu carilah mobil yang merupakan keluaran baru.

Menghindari mobil keluaran lama merupakan salah satu cara untuk meminimalkan berbagai kerusakan atau masalah selama anda di jalan. Memastikan kndisi mobil sebelum diberikan juga sangat penting ketika memilih sewa mobil di Jogja. Anda harus teliti untuk melihat apakah ada baret atau kerusakan lain.

Dengan begitu jika terjadi sesuatu di jalan dan mobil mengalami kerusakan seperti mogok, pihak penyewa akan bertanggung jawab dan bukan anda. Atau jika ternyata terdapat baret pada mobil, anda sudah mengetahui dan memastikan pada penyewa bahwa itu bukan disebabkan oleh anda.

  • Pilih Rental dengan Asuransi

Rental yang menggunakan asuransi akan membuat anda merasa lebih aman dan nyaman. Hal ini dikarenakan ketika terjadi masalah saat di jalan, maka anda tidak perlu menanggung biaya perbaikan. Karena pihak penyewa sudah mengasuransikan mobilnya.

Rental dengan asuransi juga biasanya memiliki kredibilitas yang lebih baik dibandingkan dengan tidak menggunakan asuransi. Setidaknya mereka paham untuk memproteksi aset mereka sendiri.

Intinya ketika menyewa kendaraan di Jogja anda harus berhati-hati dan membuat daftar kebutuhan serta checklist kelayakan agar tidak salah pilih. Alih-alih berlibur dengan nyaman selama di Jogja anda malah akan direpotkan dengan kendaraan yang rusak di tengah jalan.

Ingin mendapat layanan rental mobil Jogja terbaik dan profesional? Di Kuruma Wisata saja. Kami telah melayani berbagai kebutuhan transportasi di Jogja sejak tahun 2010

Hubungi Kami

Hubungi kami untuk informasi lengkap paket wisata Jogja. Atau Anda ingin rute khusus untuk liburan yang berkesan.