Tempat Wisata Terbaru Jogja Dengan Nuansa Alam

3 Tempat Wisata Terbaru Jogja Dengan Nuansa Alam

Berbicara tentang Yogyakarta memang tidak akan pernah ada habisnya. Kota satu ini mendominasi hampir di setiap hal yang membuat orang selalu ingin datang lagi. Apalagi soal tempat wisata terbaru Jogja yang akan segera kita bahas.

Jogja memang menjadi tujuan banyak orang. Sebut saja urusan kuliah, Jogja punya segudang kampus dengan prestasi mumpuni, yang tentunya menjadi idaman setiap pelajar / mahasiswa.

Kuliner, Jogja memang terkenal dengan yang manis-manis seperti gudeg. Tapi itu dulu, saat ini anda dapat menemukan beragam wisata kuliner lain di Jogja.

Mau makanan tradisional, western, asia, timur tengah, semua tumplek ada di Jogja.

Baca juga: Wisata Kuliner Bakso Jogja

Wisata sejarah tentu selalu menjadi daya tarik utama kota Jogja. Karena hampir di setiap wilayahnya anda dapat menemukan situs cagar budaya, yang menyimpan beragam cerita dari jaman colonial, bahkan jauh sebelum itu. Candi-candi juga merupakan salah satu wisata sejarah yang diminati.

Belum lagi dengan spot yang menawarkan hal-hal unik dan layak menjadi feed instagram atau social media anda. Jogja memang menyimpan banyak hal yang membuat wisatawan ingin datang kembali kesini.

Tempat wisata terbaru Jogja dengan nuansa alam.

Tentunya, bisa anda masukkan ke dalam daftar tujuan liburan Anda. Atau, jika Anda tertarik, kami menawarkan paket wisata Jogja – dengan rute spot wisata pilihan terbaik;

1. Telaga Biru

Telaga Biru Semin terletak di Dusun Ngemplak, Desa Candirejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunung Kidul.
Sumber: Twitter,com

Tempat ini memang cukup jauh dari pusat kota Jogja, kurang lebih memakan waktu 1-2 jam. Namun jika anda memutuskan untuk mengunjungi tempat ini, rasa capek selama di jalan akan terobati.

Telaga Biru Semin terletak di Dusun Ngemplak, Desa Candirejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunung Kidul.

Pemandangan alamnya sangat menawan, meyajikan telaga dengan air yang jernih dan dikelilingi oleh perbukitan hijau. Kawasan ini terbentuk dari bekas pertambangan yang kemudian tidak digunakan dan ditinggalkan oleh penambang.

Bekas galian ini tergenang air sehingga terbentuk semacam danau atau telaga yang cukup indah. Warna biru cerah dan perpaduan warna lainnya di telaga ini memang layak untuk dijadikan lokasi foto.

2. Wisata Kalibiru

Wisata Kalibiru Jogja - Tempat wisata alam yang terletak di Sermo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulon Progo
Photo by @dinisetiahati via Instagram

Tempat wisata alam yang terletak di Sermo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulon Progo ini, juga patut untuk masuk sebagai salah satu tempat wisata Jogja terbaru. Kulon Progo saat ini menjadi salah satu tempat yang berbenah dan mulai dikenal sebagai tempat wisata baru di Jogja.

Objek wisata alam di Kabupaten yang terletak di sisi barat DIY ini memang luar biasa indah. Pada hari libur akhir pekan, tempat wisata ini biasanya akan dipenuhi oleh wisatawan. Jika anda mencari lokasi foto yang menarik untuk dimasukkan feeds instagram, maka tempat ini sangat cocok dikunjungi.

Untuk berfoto di beberapa lokasi anda hanya perlu mengeluarkan uang berkisar antara 10 ribu – 15 ribu saja. Spot fotonya sendiri ada banyak, tinggal pilih mana yang membuat anda tertarik. Ada pemandangan Waduk Sermo dan pegunungan Menoreh yang siap menyambut anda.

Jika anda bosan, tersedia permainan flying fox, high rope, dan juga trekking. Untuk kegiatan tersebut tentunya sudah tersedia jasa panduan pengelola serta berbagai pilihan jalur trekking yang bisa disesuaikan dengan kemampuan anda.

3. Jurang Tembelan

Jurang Tembelan - Dukuh Kanogoro, Mangunan, Bantul dan dekat dengan Kebun Buah Mangunan.
Sumber: ksmtour.com

Satu lagi tempat wisata alam yang harus anda kunjungi di Jogja.  Letaknya di Dukuh Kanogoro, Mangunan, Bantul dan dekat dengan Kebun Buah Mangunan, disini anda juga dapat menikmati wisata kebun buah dan sungai Elo.

Tempat nongkrong satu ini memang menjadi favorit bagi pemburu sunset karena menawarkan pemandangan yang indah dan menarik. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena tidak ada tiket masuk ke area wisata.

Anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar 2 ribu. Jika ingin mendapatkan momen yang tepat untuk berfoto, sebaiknnya anda datang pada pagi hari. Biasanya masih terdapat kabut tipis yang menyelimuti daerah Jurang Tembelan.

Fasilitas di sekitar lokasi wisata ini sudah cukup baik. Pengunjung dapat berkemah karena sudah tersedia lokasi perkemahan. Selain itu terdapat tempat duduk dan warung makan yang tersedia, sehingga anda tidak perlu khawatir jika tiba-tiba lapar atau haus.

Beberapa lokasi tempat wisata terbaru Jogja di atas, mungkin agak jauh dari pusat kota Jogja, namun anda tidak perlu khawatir, karena saat ini tersedia banyak jasa sewa mobil di Jogja.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *